Austin-Healey 100/4 BN1 Sports Car
Sebuah tinjauan dari The Austin-Healey 100/4 BN1 Sports Car, yang mencakup pengembangan, fitur-fitur penting, dan data teknis dari model pertama dalam jajaran ini.
Dalam Artikel ini, saya menawarkan tampilan nostalgia di Austin-Healey 100/4 BN1, salah satu kelompok elit mobil klasik, yang diproduksi selama periode 1953 hingga 1955.
Nash-Healey adalah mobil sport dua tempat duduk yang dipasarkan khusus di AS selama periode 1951 hingga 1954.
Itu, pada kenyataannya, posting pertama WW2 convertible yang akan diproduksi di AS, dan merupakan perusahaan patungan antara Nash-Kelvinator Corp, yang menyediakan drivetrain, dan perusahaan Donald Healey, yang bertanggung jawab untuk sasis dan bodi.
Pada tahun 1951, setelah keterlibatannya dengan Nash-Healey, Donald Healey menyadari ada
honda semarang peluang pasar untuk mobil sport yang cepat, serbaguna, dan murah yang lebih mahal daripada MG yang berlaku, tetapi lebih murah daripada Jaguar.
Dia menerima persetujuan dari Austin Motor Corporation untuk menggunakan mesin, transmisi, suspensi dan drivetrain dari mobil sedan Austin A90 Atlantic mereka, yang sedang diproduksi pada waktu itu.
Dia kemudian mendekati Gerry Coker, yang merancang tubuh untuk Nash-Healey, untuk merancang mobil sport yang akan menjadi penjual besar di Amerika.
Dia menamai mobil barunya "The Healey 100" karena dia yakin itu akan melebihi keajaiban 100 mph.
Mobil itu muncul pertama kali di Earl's Court Motor Show pada tahun 1952, dan langsung sukses.
Sebelum pertunjukan, kepala Austin Motor Company sangat terkesan dengan mobil yang ia tawarkan untuk diproduksi secara massal dengan merek "Austin-Healey".
Awalnya, mobil-mobil itu dibuat di pabrik Warwick-nya, dan menggunakan satu desain dasar untuk sasis.
Mengikuti perjanjian dengan Austin, ia akan bertanggung jawab untuk desain mobil, sementara pabrik Longbridge Austin akan membangun dan memasarkannya sebagai Austin-Healeys.
Baik bodi dan sasis dibangun oleh Thompsons dari Wolverhampton pada jalur produksi di Jensen Motors of West Bromwich.
Sebanyak sembilan belas BN1 pra-produksi dibangun di pabrik Warwick, dan semuanya adalah model drive tangan kiri.
Yang pertama ditakdirkan untuk pameran motor di New York, Los Angeles, dan Frankfurt, dan tur promosi penjualan AS.
Selanjutnya, sebuah majalah motor terkemuka memuji mobil itu sebagai "Mobil penanganan terbaik tahun ini".
Spesifikasi termasuk yang berikut:
2660 cc, katup overhead, mesin 4 silinder, segaris
Rasio kompresi hanya 7,5: 1
Dua karburator SU
Tubuh aluminium dan baja di atas kerangka baja
Rem drum sebelas inci berputar-putar
Gearbox tiga kecepatan dengan overdrive di posisi kedua dan ketiga
Suspensi depan independen menggunakan pegas koil dengan poros kaku dan pegas daun semi elips di bagian belakang
Kemudi dengan sistem cam dan tuas
Mobil produksi pertama menerima lencana menggunakan nama Austin-Healey 100.
Namun, ini akan berubah, dan mereka akan segera diberi nama model "BN1", yang merupakan yang pertama dari serangkaian kode internal perusahaan:
B - menunjukkan mesin Austin antara 2-3 liter
N - menyatakan dua kursi
BY - menunjukkan empat tempat duduk
BJ - menunjukkan bagian atas yang dapat dikonversi dan bukan bagian atas yang dapat dilepas kredit honda semarang
1 hingga 8 - Setiap model memiliki akhiran yang menunjukkan versi mobil tertentu
Mesin asli BN1 dikembangkan 90 bhp, tetapi Donald Healey memodifikasi versi mesin ini untuk menghasilkan 130 bhp.
Komentar
Posting Komentar